© 2019 | www.kakatu.id

  • YouTube - White Circle
  • Instagram - White Circle
  • w-facebook

Kontak ke 0813 8043 5383   |   info@kakatu.id  |  Jalan Sukasari 1 No 4, Kota Bandung, Jawa Barat

Kolaborasi Selamatkan Generasi



Gerakan SEMAI2045 & Yayasan Kita dan Buah Hati 

 

Juni 2014, sebelum meluncurkan aplikasi pertama, kami menjalin kolaborasi dengan Yayasan Kita dan Buah Hati yang dipimpin oleh Bunda Elly Risman, dan Gerakan SEMAI2045.

Kami yakin, tantangan lebih mudah dihadapi dengan kolaborasi.

Ternyata benar, setelah peluncuran pertama aplikasi Kakatu Parental Control pada 23 September 2014 di sosial media Yayasan Kita dan Buah Hati dan SEMAI2045, penerimaan masyarakat besar sekali.

Samsung

Pada tahun 2015, Samsung berminat untuk melakukan pre-installed aplikasi Kakatu Parental Control pada 700.000 tabletnya. 

 

Yayasan Kita dan Buah Hati dan SEMAI2045 turut berkontribusi dalam kolaborasi ini dengan menghadirkan 450 artikel dan visual yang dipersembahkan khusus untuk semua pengguna Samsung.

ICT Watch dan Telkomsel

 

Pada tahun 2016, Kakatu kembali berkolaborasi dengan Yayasan Kita dan Buah Hati, serta ditambah ICT Watch dan Telkomsel, melakukan roadshow edukasi bertajuk #InternetBaik ke 12 Kota di Indonesia. 

Mengulang keberhasilan tahun sebelumnya, di tahun 2017 masih dengan Yayasan Kita dan Buah Hati, ICT Watch, dan Telkomsel, roadshow edukasi bertajuk #InternetBaik kembali dilakukan di 20 kota yang berbeda dari tahun sebelumnya. 

Dalam kolaborasi ini, dihasilkan modul dan materi bersama yang dicetak dalam buku "17 Rumus Keren Internet Baik". 

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA)

Pada tahun 2017, Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, mempercayakan program Sosialisasi Parenting Era Digital pada lebih dari 600 kader KPPPA (orang tua) dalam format Training for Trainer (TFT), serta kelas edukasi Aku Cerdas Berinternet untuk 1350 siswa ke 9 provinsi di Indonesia.

Melalui program TFT, diharapkan orangtua dan guru yang terpilih akan mampu menyampaikan ulang apa yang mereka dapat di pelatihan kepada masyarakat di provinsi masing-masing.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA)

Pada tahun 2018, Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, kembali mempercayakan Program Edukasi Era Digital pada Kakatu dengan target yang berbeda. 

Di tahun ini, yang disasar adalah para guru sehingga Program Edukasi Era Digital ini diberi nama "guruSIAP". Program bertujuan untuk mencetak guru-guru SIAP, yaitu Sadar, Inspiratif, Aktif, dan Peduli di era digital.

 

Harapannya, 18 guru yang diseleksi dari 3 Provinsi dan 9 Sekolah ini dapat menjadi pengajar kelas edukasi serta siap memberdayakan dirinya dan juga 1125 siswanya di era digital.

Program ini juga dilengkapi aplikasi yang berfungsi untuk mengukur seberapa jauh keberhasilan guru dalam mengedukasi siswa-siswanya yang dilaporkan dalam Raport Digital.